Pedoman Pelaksanaan OGN SMA SMK SMALB 2018

Pedoman Pelaksanaan OGN SMA SMK SMALB 2018
Olimpiade Guru Nasional (OGN) merupakan wahana bagi guru SMA/SMK/SMALB untuk menumbuhkembangkan semangat kompetisi akademik dan memotivasi guru SMA/SMK/SMALB dalam rangka peningkatan kompetensi agar mampu meningkatkan mutu pendidikan. Pedoman Pelaksaan atau Juknis ini menjadi sebuah pegangan yang memberikan informasi yang lengakp dalam pelaksaan kegiatan OGN di Tahun 2018.

Mata pelajaran yang dilombakan dalam Olimpiade Guru Nasional (OGN) adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Bimbingan dan Konseling, Seni Budaya, Antropologi, Prakarya dan Kewirausahaan, dan Matematika untuk guru SMA, SMK, SMALB. Jumlah guru yang akan menjadi finalis OGN tingkat nasional masing-masing sebanyak 20 orang guru untuk setiap mata pelajaran.

Pedoman ini disusun untuk digunakan sebagai acuan pelaksanaan OGN di tingkat provinsi dan nasional. Pedoman yang disusun memuat rambu-rambu teknis pelaksanaan OGN dari seleksi peserta tingkat Provinsi sampai dengan penentuan pemenang pada tingkat nasional. Selengkapnya mengenai hal tersebut dapat Anda download pada link berikut ini.

Pedoman Pelaksanaan OGN SMA SMK SMALB Tahun 2018


Melalui OGN diharapkan guru dapat menggunakan sebagai sarana untuk pengembangan kompetensi diri melalui pengujian terhadap materi ajar yang diampunya, pengembangan bahan ajar dan/atau media pembelajaran. Ruang lingkup yang diatur dalam pedoman ini meliputi bidang yang dilombakan, cakupan materi, kriteria peserta, kriteria juri, tahapan kegiatan, mekanisme dan organisasi pelaksana, hadiah dan penghargaan, serta jadwal pelaksanaan. 

Demikian yang dapat Admin sampaikan mengenai OGN Tahun 2018, selengkapnya mengenai informasi tersebut dapat Anda simak pada Juknis OGN . Untuk referensi lainnya baca juga : Soal OGN 2018

0 Response to "Pedoman Pelaksanaan OGN SMA SMK SMALB 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel