Soal OGN SD Terbaru 2018

Download Soal OGN SD Terbaru 2018
Soal yang Admin sajikan ini merupakan latihan bagi Anda yang akan mengikuti kegiatan Olimpiade Guru Nasional pada jenjang SD (sekolah dasar) di tahun 2018. Soal OSN ini merupakan soal yang di gunakan pada babak final untuk memperbutkan mendali emas, perak, dan perunggu. Jadi tentunya soal ini perlu Anda pelajari.

OGN SD merupakan salah satu sarana peningkatan mutu pendidikan dan merupakan ajang untuk mencari guru yang unggul. OGN diselenggarakan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, motivasi, kompetensi, profesionalisme, dan kinerja guru. Selain itu OGN bertujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya di kalangan guru SD.

Tujuan kegiatan Olimpiade Guru Nasional adalah meningkatkan kompetensi dan kemampuan profesional guru yang merupakan salah satu ranah kebijakan pemerintah di bidang pendidikan. Kebijakan ini dibuat sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia pendidikan Indonesia agar mampu bersaing dalam era global. Sehingga mendorong motivasi guru meningkatkan kompetensinya. Maka dari itu agar kegiatan tersebut dapat Anda ikut dengan baik, di butuhkan soal latiha, berikut Admin sajikan link download secara lengkap untuk soal tersebut.

Soal Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD Terbaru 2018


Persyaratan Peserta OGN 2018 Admin rasa tidak akan berbeda dengan Tahun 2017.
1. Guru kelas SD yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), guru bukan PNS di sekolah negeri yang memiliki Surat Keputusan (SK) dari pemerintah daerah, guru yang memiliki SK sebagai Guru Tetap Yayasan (GTY) dengan masa kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun berturut-turut.
2. Mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
3. Tidak sedang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah atau sedang dalam proses pengangkatan sebagai kepala sekolah atau sedang dalam transisi alih tugas ke unit kerja lainnya.
4. Belum pernah meraih medali OSNG dan OGN dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.
5. Memiliki kualifikasi akademik minimal sarjana (S1)/D-IV.
Sebagai referensi baca juga : Kumpulan Soal OSN SMA 2018
Kegiatan OGN dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, sampai dengan tingkat nasional dengan mekanisme sebagai berikut. Hadirnya soal ini di harapkan dapat membantu Bapak dan Ibu dalam persiapan kegiatan Olimpiade Guru Nasional jenjang SD. Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

0 Response to "Soal OGN SD Terbaru 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel