Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2018-2019

Download Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018-2019 jateng
Pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan salah satu perangkat pembelajaran atau Administrasi Guru yang harus dimiliki sebelum pelaksanaan pembelajaran pada tahun pelajaran baru 2018-2019 di mulai yaitu Kalender pendidikan, file yang akan Admin bagikan ini yaitu untuk Provinsi jawa tengan atau Jateng pada jenjang pendidikan SD, SDLB, MI, SMP, SMPLB, MTs, SMA, MA, SMK, MAK. Kaldik adalah pengaturan waktu untuk kegiatan pembelajaran peserta didik selama satu tahun pelajaran yang mencakup permulaan tahun pelajaran, minggu efektif belajar, waktu pembelajaran efektif dan hari libur. Perencanaan Pengaturan Kelas adalah pengaturan kelas untuk keperluan administrasi satuan pendidikan. Permulaan tahun pelajaran adalah waktu dimulainya kegiatan pembelajaran pada awal tahun pelajaran pada setiap satuan pendidikan. Penerimaan Peserta Didik Baru yang selanjutnya disingkat PPDB adalah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk menetapkan jumlah peserta didik pada setiap jenjang pendidikan. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang selanjutnya disingkat MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur Sekolah. Hari-hari pertama masuk satuan pendidikan adalah serangkaian kegiatan satuan pendidikan pada permulaan tahun pelajaran yang berlangsung selama 3 (tiga) hari kerja. Minggu efektif pembelajaran adalah jumlah minggu yang digunakan untuk proses pembelajaran pada setiap satuan pendidikan dalam waktu satu tahun pelajaran. Waktu pembelajaran efektif adalah jumlah jam pembelajaran setiap minggu, yang meliputi jumlah jam pembelajaran untuk seluruh mata pelajaran termasuk muatan lokal, ditambah jumlah jam untuk kegiatan pengembangan diri. Hari libur adalah hari yang ditetapkan untuk tidak diadakan kegiatan pembelajaran terjadwal pada satuan pendidikan. Hari libur dapat berbentuk jeda tengah semester, jeda antar semester, libur akhir tahun pelajaran, hari libur keagamaan, hari libur umum termasuk hari-hari besar nasional, dan hari libur khusus.

Melihat pengertian dan fungsi kalender pendidikan di atas tentunya Bapak dan Ibu sudah memahami mengapa kalender pendidikan harus di siapkan dan miliki sebelum berlangsungnya kegiatan pembelajaran pada tahun pelajaran baru dalam hal ini 2018/2019. Ya karena dengan hadirnya kita sebagai Guru dapat mengambarkan kegiatan yang akan kita laksanakan baik hari, minggu dan bulan aktif kegiatan pembelajaran.
Baca juga : Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018-2019 Sekolah dan Madrasah
Berikut Admin bagikan Kalender Pendidikan pada kegiatan pembelajaran Semester 1 ganjil dan 2 genap untuk Provinsi Jateng pada tahun pelajaran 2018-2019:
Download Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2018-2019

Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2018-2019

Itulah sekilas gambaran yang dapat Admin sampaikan pada kesempatan artikel ini selengkapnya perihal kalender pendidikan tersebut, Bapak dan Ibu dapat mendownloadnya pada link berikut ini:

Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga kaldik untuk provinsi jateng ini dapat bermanfaat dalam kegiatan pembelajaran yang akan Anda laksankan pada tahuan pelajaran baru.

0 Response to "Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2018-2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel