KI dan KD Kelas 7, 8, 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Contoh KI dan KD Kelas 7, 8, 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Persiapan dalam kegiatan pembelajaran di tahun pelajaran baru 2018/2019 Admin pada kesempatan artikel ini akan memberikan materi dan informasi secara lengkap perihal Kompetensi Inti ( KI ) dan Kompetensi Dasar ( KD ). Kedua kompetensi tersebut memiliki peranan yang sangat penting dalam pembelajaran yang tentunya harus Bapak dan Ibu kuasai. File KI dan KD yang Admin bagikan pada kesempatan ini di tujuan untuk jenjang SMP MTs Semua mata pelajaran di Kelas VII, VIII dan IX yang merupakan file Kurikulum 2013.

Pengertian Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar. KI adalah tingkat kemampuan untuk mencapai Standar Kompetensi Lulusan ( SKL ) yang harus dimiliki oleh peserta didik pada setiap tingkat, kelas atau program. Sementara KD adalah kemampuan untuk mencapai Kompetensi Inti yang harus diperoleh oleh peserta didik melalui pembelajaran. Kompetensi Dasar adalah konten atau kompetensi yang terdiri atas sikap, pengetahuan, dan ketrampilan yang bersumber pada kompetensi inti yang harus dikuasai peserta didik. Kompetensi tersebut dikembangkan dengan memperhatikan karakteristik peserta didik, kemampuan awal, serta ciri dari suatu mata pelajaran.

Maka dari itu KI dan KD memiliki keterkaitan satu sama lainnya. Bagi Anda yang mengampu pada kelas 7, 8, 9 tentunya harus memiliki file tersebut dan mempelajarinya. Admin di akhir artikel ini akan membagikan file tersebut untuk mata pelajaran Al qur'an Hadits, Akidah Akhlaq, Fiqih , SKI, PKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Seni Budaya, Penjaskes, dan Prakarya pada semester 1 ganjil dan 2 genap.

Bagi Anda yang mengampu pada mata pelajaran tersebut dan saat ini sedang mencari file Kompetensi Inti dan Dasar K13 sesuai dengan revisi terbaru permendibud tahun 2017, Anda dapat download secara lengkap pada link dibawah ini.

Inilah KI dan KD Kelas 7, 8, 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017

0 Response to "KI dan KD Kelas 7, 8, 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel