Download RPP 1 Tema 6 K13 Revisi 2017

Download RPP 1 Tema 6 K13 Revisi 2017
Kembali Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan RPP Kelas 1 secara lengkap yang merupakan file terbaru untuk hasil revisi Kurikulum 2013 di tahun 2017. Rencana Pelaksaan Pembelajaran yang Admin share ini yaitu Tema 6 Lingkungan Bersih, Sehat dan Asri. Seperti yang kita ketahui kewajiban seorang Guru sebelum melaksankan kegiatan pembelajaran yaitu membuat RPP yang baik dan benar, jika Bapak dan Ibu sudah menggunakan K13 sebagai kurikulum yang di gunakan, maka Anda harus membuat RPP hasil revisi 2017 karena merupakan update dari permendikbud tahun 2016.

Dalam Revisi 2017 banyak isilah yang diubah di antaranya kata ulangan diganti dengan penilaian, seperti ulangan harian (UH) jadi penilaian harian (PH), UTS-PTS, UAS-PAS, dan lainnya. Meskipun berubah kata tetapi tujuannya tetaplah sama. Di bawah ini Admin akan memaparkan sekilas mengenai perbedaan lainnya yang harus di sisipkan pada RPP K13 lengkap dengan link download untuk RPP kelas 1 Tema 6 Sub Tema 1, 2, 3, 4, Lingkungan Rumahku, Lingkungan Sekitar Rumahku, Lingkungan Sekolahku, Bekerja Sama Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan.

Dalam RPP hasil Revisi 2017 harus mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Mengintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative); Keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). HOTS yaitu analisis yang merupakan kemampuan berpikir dalam menspesifikasi aspek-aspek/elemen dari sebuah konteks tertentu; evaluasi merupakan kemampuan berpikir dalam mengambil keputusan berdasarkan fakta/informasi; dan mengkreasi merupakan kemampuan berpikir dalam membangun gagasan/ide-ide. Baca juga : RPP Kurikulum 2013 Tahun 2017 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6

Selengkapnya:
RPP KELAS 1 SD TEMA 6 LINGKUNGAN BERSIH, SEHAT DAN ASRI
DOWNLOAD SUB TEMA 1 : Lingkungan Rumahku
DOWNLOAD SUB TEMA 2 : Lingkungan Sekitar Rumahku
DOWNLOAD SUB TEMA 3 : Lingkungan Sekolahku
DOWNLOAD SUB TEMA 4 : Bekerja Sama Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan

Itulah yang dapat Admin sampaikan perihal RPP Tema 6 Lingkungan Bersih, Sehat dan Asri yang merupakan bagian dari file perangkat pembelajaran Kelas 1 terbaru untuk Kurikulum 2013 Revisi 2017. Semoga file yang tersaji dapat memberikan manfaat bagi persiapan kegiatan pembelajaran yang Bapak dan Ibu akan laksanakan.

0 Response to "Download RPP 1 Tema 6 K13 Revisi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel