KKM dan Jurnal/agenda Harian mengajar Kelas 2 Semester 2 K13 Revisi 2017

KKM dan Jurnal agenda Harian mengajar Kelas 2 Semester 2 K13 Revisi 2017
Dalam tugasnya untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran, seorang Guru yang profesional juga harus memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap salah satunya yaitu Kriteria ketuntasan minimum/ KKM serta Administrasi Gur Jurnal/ agenda harian yang di buat setiap hari untuk mencatat kegiatan yang akan di laksanakan. kedua file tersebut akan Admin bagikan pada kesempatan artikel ini khusus untuk Kelas 2 SD/MI yang sudah menggunakan Kurikulum 2013.

File KKM dan Jurnal yang Admin bagikan merupakan hasil K13 revisi 2017 yang tentunya perangkat dan Administrasi Guru yang wajib untuk di gunakan pada saat ini. Berikut sekilas pengerian dari kedua file tersebut:

KKM dan Jurnal/agenda Harian mengajar Kelas 2 Semester 2 K13 Revisi 2017

Pengerian KKM, KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan. KKM harus ditetapkan diawal tahun ajaran
Fungsi KKM , 1 Sebagai acuan bagi seorang guru untuk menilai kompetensi peserta didik sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD) suatu mata pelajaran atau Standar Kompetensi (SK), 2. Sebagai acuan bagi peserta didik untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti pembelajaran, 3. Sebagai target pencapaian penguasaan materi sesuai dengan SK/KD – nya, 4. Sebagai salah satu instrumen dalam melakukan evaluasi pembelajaran, 5. Sebagai “kontrak” pedagogik antara pendidik, peserta didik dan masyarakat (khususnya orang tua dan wali murid).
Pengertian Agenda/jurnal harian Guru merupakan berkas administrasi di buat untuk merekam kegiatan seorang guru di dalam kelas atau di luar kelas (pada saat melaksanakan proses pembelajaran) seperti SK (Standar Kompetensi), Indikator Krberhasilan, Alat dan Sumber Belajar, serta yang umum ada dalam berkas administrasi agenda yaitu nomor hari dan tanggal.

Selengkapnya:
KKM/Penetapan KBM  Link download
Jurnal Harian  Link download

Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga file yang tersaji baik KKM dan Jurnal Harian Guru dapat membantu tugas Bapak dan Ibu dalam mengumpulkan dan mengerjakan perangkat pembelajaran dan Administrasi. Sekian yang dapat Admin sampaikan semoga memberikan manfaat.

0 Response to "KKM dan Jurnal/agenda Harian mengajar Kelas 2 Semester 2 K13 Revisi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel