Pedoman Pelaksaan OGN 2018

Pedoman Pelaksaan OGN 2018
Buku Pedoman Pelaksaan Olimpiade Guru Nasional Tahun 2018 akan Admin bagikan pada kesempatan ini untuk memberikan informasi yang lengkap bagi Bapak dan Ibu. Peserta OGN tahun 2018 adalah guru SMA/SMK/SMALB Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Bimbingan dan Konseling, Seni Budaya, Antropologi, Prakarya dan Kewirausahaan, dan Matematika. Pedoman ini disusun untuk digunakan sebagai acuan pelaksanaan OGN di tingkat provinsi dan nasional. Pedoman yang disusun memuat rambu-rambu teknis pelaksanaan OGN dari seleksi peserta tingkat Provinsi sampai dengan penentuan pemenang pada tingkat nasional.

Pengertian OGN, Olimpiade Guru Nasional (OGN) merupakan wahana bagi guru SMA/SMK/SMALB untuk menumbuhkembangkan semangat kompetisi akademik dan memotivasi guru SMA/SMK/SMALB dalam rangka peningkatan kompetensi agar mampu meningkatkan mutu pendidikan.
Mata pelajaran yang dilombakan dalam Olimpiade Guru Nasional (OGN) adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Bimbingan dan Konseling, Seni Budaya, Antropologi, Prakarya dan Kewirausahaan, dan Matematika untuk guru SMA/SMK/SMALB.
Sasaran kegiatan OGN adalah guru yang bertugas di satuan pendidikan negeri dan swasta. Guru yang dimaksud adalah guru SMA/SMK/SMALB yang mengampu mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Bimbingan dan Konseling, Seni Budaya, Antropologi, Prakarya dan Kewirausahaan, dan Matematika.
Baca juga Pedoman Pelaksanaan SIMPOSIUM Tenaga Kependidikan

 Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tahun 2018

Tujuan pelaksaan kegiatan OGN Tahun 2018 yaitu:
1. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan guru SMA/SMK/SMALB.
2. Meningkatkan wawasan pengetahuan, motivasi, kompetensi, profesionalisme, dan kinerja guru SMA/SMK/SMALB dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
3. Membina dan mengembangkan kesadaran ilmiah guru SMA/SMK/SMALB untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi era global.
4. Membangun komitmen guru SMA/SMK/SMALB untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Selengkapnya:
Download Buku Pedoman Pelaksaan OGN 2018

Demikian yang dapat Admin tuliskan sekilas mengenai isi dari Buku OGN 2018, selengkapnya dapat Bapak dan Ibu download pada link di atas. Melalui OGN diharapkan guru dapat menggunakan sebagai sarana untuk pengembangan kompetensi diri melalui pengujian terhadap materi ajar yang diampunya, pengembangan bahan ajar dan/atau media pembelajaran.

0 Response to "Pedoman Pelaksaan OGN 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel