Kisi-kisi Soal US USBN Seni Rupa Kelas 9 SMP
Dalam sebuah kegiatan ulangan atau penilian tentunya seorang Guru di tuntut untuk membuat soal lengkap dengan kisi-kisi serta jawaban. Dan pada artikel ini Admin akan membagikan sebuah arsip mengenai kisi-kisi untuk mata pelajaran Seni rupan dalam kegiatan US USBN Kelas 9/ IX jenjang sekolah menengah pertama (SMP).
Seni rupa merupakan bagikan dari SBK (seni budaya dan kesenian) yang telah di ajarkan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SK) yang merupakan mata pelajaran favorit setiap siswa. Di harapkan file yang Admin bagikan ini dapat membantu Bapak dan Ibu yang mengampu pada mapel Seni rupa dalam melaksanakan kegiatan ulangan/ ujian. Selengkapnya mengenai file kisi-kisi ini dapat Anda simak dan download secara lengkap di bawah ini:
1.1. Mengapresiasi
Karya Seni
Rupa
2.1.Menggambar bentuk dengan obyek karya seni rupa terapan tiga dimensi dari daerah setempat
.1Sejarah seni rupa Indonesia
.2Ragam hias Indonesia
4.1Merancang karya seni ilustrasi dengan teknik dan corak seni rupa terapan Nusantara
5.1Pengetahuan tentang seni rupa perspektif
5.2Teknik dan cara pembuatan seni rupa perspektif garis
6.1Beragam jenis, bentuk,teknik fungsi, makna seni rupa murni manca negara
6.2Apresiasi karya seni rupa murni Mancanegara
7.1Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan gagasan dan teknik seni rupa karya patung
KOMPETENSI DASAR
-Mengindetifikasikan jenis karya seni rupa terapan daerah setempat
-Pengertian seni , cabang-cabang seni, unsur-unsur seni, sifat dasar seni secara umum.
-Beragam jenis, bentuk, teknik, pembuatan, fungsi,dan makna karya senirupa tradisional daerah setempat
-Pengertian, teknik menggambar bentuk (teknik arsir, komposisi, gelap terang) penggunaan media dalam menggambar bentuk karya seni rupa daerah setempat
-Karya seni rupa etnik daerah setempat meliputi: pengertian benda pakai,benda hiasantara lain dari segi motif, corak, teknik dan sebagainya
-Unsur-unsur karya seni rupa Mengidentifikasi jenis karya seni rupa terapan Nusantara.
-Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan gagasan dan teknik dalam karya seni rupa terapan Nusantara
-Mengidentifikasi karya seni ilustrasi dari bentuk-bentuk teknik dan corak karya seni rupa terapan Nusantara
-Mengidentifikasi jenis karya seni rupa
-Membuat karya seni rupa perspektif garis.
-Mengidentifikasi seni rupa murni yang diciptakan di manca negara.
-Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan gagasan dan teknik seni rupa murni manca negara
-Mengidentifikasi seni rupa patung
-Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan gagasan dan teknik seni rupa patung
KRITERIA KINERJA/INDIKATOR
-Siswa dapat mendiskripsikan beragam jenis, bentuk dan teknik pembuatan karya seni rupa tradisional daerah setempat
-Siswa dapat mendeskripsikan beragam fungsi dan makna pada karya seni rupa tradisional daerah setempat.
-Siswa dapat membedakan gambar bentuk benda kubistis dan silindris dari karya seni rupa terapan daerah setempat.
-Dapat menunjukan gambar benda kubistis dan silindris dari karya seni rupa terapan daerah setempat
-Siswa dapat mendiskripsikan beragam jenis, bentuk dan teknik pembuatan karya seni rupa terapan Nusantara.
-Siswa dapat mendeskripsikan beragam jenis, bentuk dan teknik pembuatan dan makna karya seni rupa Nusantara.
-Siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri khusus bentuk karya seni rupa terapan nusantara
-Siswa dapat membuat t tanggapan/ pendapat tertulis tentang beragam karya seni Nusantara berdasarkan latar belakang penciptaan karya
-Siswa dapat membedakan dan menggunakan teknik campuran warna primer, sekunder dan tersier dengan alat
-Siswa mampu membedakan jenis jenis karya Ilustrasi
-Siswa dapat membuat ulasan tetrulis tentang keunikan gagasan karya seni rupa perspektif
-Siswa mampu membedakan gambar perspektif interior dan ekterior gambar perspektif benda kubus dan silindris dengan teknik garis dengan mengambil unsur-unsur seni rupa Nusantara
-Siswa mampu mengenal gambar perspektif burung, perspektif biasa, perspektif katak,mengambil corak seni rupa terapan Nusantara
-Siswa dapat mengidentifikasi beragam seni rupa murni
-Siswa dapat membedakan keunikan gagasan dan teknik karya seni rupa murni mancanegara
-Siswa dapat mengidentifikasi fungsi karya seni rupa patung
-Siswa dapat menyebutkan jenis jenis dan ragam karya patung
Seni rupa merupakan bagikan dari SBK (seni budaya dan kesenian) yang telah di ajarkan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SK) yang merupakan mata pelajaran favorit setiap siswa. Di harapkan file yang Admin bagikan ini dapat membantu Bapak dan Ibu yang mengampu pada mapel Seni rupa dalam melaksanakan kegiatan ulangan/ ujian. Selengkapnya mengenai file kisi-kisi ini dapat Anda simak dan download secara lengkap di bawah ini:
Inilah Kisi-kisi Soal US USBN Seni Rupa Kelas 9 SMP
STANDAR KOMPETENSI1.1. Mengapresiasi
Karya Seni
Rupa
2.1.Menggambar bentuk dengan obyek karya seni rupa terapan tiga dimensi dari daerah setempat
.1Sejarah seni rupa Indonesia
.2Ragam hias Indonesia
4.1Merancang karya seni ilustrasi dengan teknik dan corak seni rupa terapan Nusantara
5.1Pengetahuan tentang seni rupa perspektif
5.2Teknik dan cara pembuatan seni rupa perspektif garis
6.1Beragam jenis, bentuk,teknik fungsi, makna seni rupa murni manca negara
6.2Apresiasi karya seni rupa murni Mancanegara
7.1Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan gagasan dan teknik seni rupa karya patung
KOMPETENSI DASAR
-Mengindetifikasikan jenis karya seni rupa terapan daerah setempat
-Pengertian seni , cabang-cabang seni, unsur-unsur seni, sifat dasar seni secara umum.
-Beragam jenis, bentuk, teknik, pembuatan, fungsi,dan makna karya senirupa tradisional daerah setempat
-Pengertian, teknik menggambar bentuk (teknik arsir, komposisi, gelap terang) penggunaan media dalam menggambar bentuk karya seni rupa daerah setempat
-Karya seni rupa etnik daerah setempat meliputi: pengertian benda pakai,benda hiasantara lain dari segi motif, corak, teknik dan sebagainya
-Unsur-unsur karya seni rupa Mengidentifikasi jenis karya seni rupa terapan Nusantara.
-Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan gagasan dan teknik dalam karya seni rupa terapan Nusantara
-Mengidentifikasi karya seni ilustrasi dari bentuk-bentuk teknik dan corak karya seni rupa terapan Nusantara
-Mengidentifikasi jenis karya seni rupa
-Membuat karya seni rupa perspektif garis.
-Mengidentifikasi seni rupa murni yang diciptakan di manca negara.
-Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan gagasan dan teknik seni rupa murni manca negara
-Mengidentifikasi seni rupa patung
-Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan gagasan dan teknik seni rupa patung
KRITERIA KINERJA/INDIKATOR
-Siswa dapat mendiskripsikan beragam jenis, bentuk dan teknik pembuatan karya seni rupa tradisional daerah setempat
-Siswa dapat mendeskripsikan beragam fungsi dan makna pada karya seni rupa tradisional daerah setempat.
-Siswa dapat membedakan gambar bentuk benda kubistis dan silindris dari karya seni rupa terapan daerah setempat.
-Dapat menunjukan gambar benda kubistis dan silindris dari karya seni rupa terapan daerah setempat
-Siswa dapat mendiskripsikan beragam jenis, bentuk dan teknik pembuatan karya seni rupa terapan Nusantara.
-Siswa dapat mendeskripsikan beragam jenis, bentuk dan teknik pembuatan dan makna karya seni rupa Nusantara.
-Siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri khusus bentuk karya seni rupa terapan nusantara
-Siswa dapat membuat t tanggapan/ pendapat tertulis tentang beragam karya seni Nusantara berdasarkan latar belakang penciptaan karya
-Siswa dapat membedakan dan menggunakan teknik campuran warna primer, sekunder dan tersier dengan alat
-Siswa mampu membedakan jenis jenis karya Ilustrasi
-Siswa dapat membuat ulasan tetrulis tentang keunikan gagasan karya seni rupa perspektif
-Siswa mampu membedakan gambar perspektif interior dan ekterior gambar perspektif benda kubus dan silindris dengan teknik garis dengan mengambil unsur-unsur seni rupa Nusantara
-Siswa mampu mengenal gambar perspektif burung, perspektif biasa, perspektif katak,mengambil corak seni rupa terapan Nusantara
-Siswa dapat mengidentifikasi beragam seni rupa murni
Baca juga : Kisi-kisi Ujian Praktek PAI Kelas 9 Tahun 2018-Siswa mampu mendeskripsikan beragam aliran dan ciri serta penciptanya karya seni rupa murni manca negara.
-Siswa dapat membedakan keunikan gagasan dan teknik karya seni rupa murni mancanegara
-Siswa dapat mengidentifikasi fungsi karya seni rupa patung
-Siswa dapat menyebutkan jenis jenis dan ragam karya patung
Itulah sekilas yang dapat Admin tuliskan, dan untuk lebih lengkap dan jelas mengenai Kisi-kisi US dan USBN Seni Rupa dapat Anda unduh melalui link berikut ini:
Demikian yang dapat Admin sampaikan semoaga file Kisi-kisi soal ini dapat bermanfaat untuk mata pelajaran Seni Rupa.
0 Response to "Kisi-kisi Soal US USBN Seni Rupa Kelas 9 SMP"
Post a Comment