Panduan Akreditasi SMP Tahun 2018

Panduan Akreditasi SMP Tahun 2018
Dalam kegiatan pelaksanaan kegiatan akreditasi pada jenjang SMP/ MTs tentunya kita sebagai Guru harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan lancar, memiliki perlengkapan instrumen dan perangkat akreditasi yang lengkap. Maka dari itu di kesempatan ini Admin akan membagikan Panduan Akreditasi agar kegiatan tersebut dapat di laksankan dengan baik. File yang admin bagikan ini di tujukan untuk kegiatan akreditasi di tahun 2018.

Panduan ini akan membantu Bapak dan Ibu dalam memahami apa saja yang harus di siapkan dalam kegiatan akreditasi, sehingga tidak akan kekurangan ketika asesor datang dan memeriksa perlengkapan akreditasi yang harus di miliki. Instrumen Akreditasi sekolah/madrasah ini terdiri atas delapan komponen standar nasional pendidikan yang disusun oleh BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) dan instrumen juga disusun dengan mengacu pada peraturan terkait lainnya. Standar nasional pendidikan tersebut meliputi: 

  1. standar isi, 
  2. standar proses, 
  3. standar kompetensi lulusan, 
  4. standar pendidik dan tenaga kependidikan, 
  5. standar sarana dan prasarana, 
  6. standar pengelolaan, 
  7. standar pembiayaan, dan 
  8. standar penilaian pendidikan. 
Baca juga : Perangkat Instrumen Akreditasi Tahun 2017-2018 SD MI SMP MTs SMA MA SMK MAK

Sedangkan Perangkat Akreditasi SMP/MTS terdiri atas:

  • Instrumen Akreditasi, 
  • Petunjuk Teknis (Juknis) Pengisian Instrumen Akreditasi, 
  • Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung Akreditasi, dan 
  • Pedoman Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi.
Di bawah ini Admin telah menyediakan link download untuk panduan dan pergkat akreditasi sekolah/ madrasah SMP Mts Tahun 2018:

Dengan hadirnya file panduan pelaksaan kegiatan akreditasi ini, di harapkan kegiatan akreditasi yang anda laksankan pada jengjan SMP dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga mendapatkan predikitan terbaik.

0 Response to "Panduan Akreditasi SMP Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel