Silabus OSN SMA 2018 Matematika

Jika pada tahun 2018 ini Bapak dan Ibu akan mengirimkan Siswa-siswinya untuk mengikuti kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk jenjang SMA tentunya membutuhkan berbagai persiapan yang dalam pembekelan kepada Siswa agar mereka siap untuk mengikuti kegiatan tersebut dan mampu bersaing menjawab berbagai pertanyaan nanti. Untuk Pelombaan Matematika Bapak dan Ibu harus berberikan materi yang kuat yang akan muncul pada kegiatan OSN nantinya. Apakah Anda sudah mengetahu apa saja materi yang akan ada pada kegiatan tersebut? jika belum, maka Anda perlu memiliki Silabus OSN SMA 2018 untuk mata pelajaran Matematika.

File tersebut di kesempatan ini akan Admin bagikan dalam bentuk PDF sehingga akan membantu Bapak dan Ibu dalam memahami materi dan latihan soal yang harus di berikan kepada siswa dalam pemantapan untuk mengikut kegiatan OSN. Secara lengkap di artikel ini Admin akan membagikan link downloadnya. Mari kita simak sekilas penjelasan mengenai OSN terlebih dahulu. OSN diselenggarakan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan sains sekaligus upaya untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh dan cinta tanah air. Melalui OSN diharapkan potensi dan bakat kecerdasan kognitif siswa di bidang sains dapat dimotivasi dan difasilitasi sehingga berkembang dengan baik dan kita peroleh calon-calon terbaik untuk kita ikut sertakan dalam olimpiade sains internasional.
Silabus OSN SMA 2018 Matematika
Baca juga : JUKNIS OSN SMA 2018
Tahapan pelaksanaan OSN terdiri atas:
1. tahapan seleksi tingkat sekolah disebut sebagai Olimpiade Sains Sekolah (OSS)
2. tahapan seleksi tingkat kabupaten/kota disebut sebagai Olimpiade Sains Kabupaten/Kota (OSK)
3. tahapan seleksi tingkat provinsi disebut sebagai Olimpiade Sains Provinsi (OSP)
4. tahapan seleksi tingkat nasional disebut sebagai Olimpiade Sains Nasional (OSN)

Persyaratan mengikuti OSN Matematika:
a. Siswa SMP/MTs kelas IX, SMA/MA kelas X dan XI
b. Memiliki nilai Matematika (wajib dan peminatan) tidak kurang dari 80
c. Belum pernah mengikuti pembinaan nasional tahap ke-3 bidang Matematika yang merupakan rangkaian OSN. Bila telah mengikuti pembinaan tahap ke-1 tahun sebelumnya dapat langsung mengikuti OSP

Selengkapnya:

Dengan hadirnya Silabus ini di harapkan persiapan dalam mengikuti kegiatan OSN SMA di tahun 2018 dapat secara maksimal Bapak dan Ibu laksanakan, sehingga siswa dapat bersaing dengan peserta lainnya dalam OSN Bidang Matematika. Demkian yang dapat Admin sampaikan, semoga dapat memberikan manfaat dalam persiapan mengikuti olimpiade sains nasional.

0 Response to "Silabus OSN SMA 2018 Matematika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel