Pedoman Peringatan Hardiknas 2018 ( Hari Pendidikanan Nasional )

Juknis atau Pedoman Peringatan Hardiknas 2018 ( Hari Pendidikanan Nasional )
Pada artikel ini Admin akan membagikan Juknis atau Pedoman pelaksanaan Peringatan Hari Pendidikanan Nasional Tahun 2018 ( Hardiknas ) Nomor 17445/MPK.A/TU/2018 dengan tema Menguatkan Pendidikan, Mamajukan Kebudayaan. Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Menetapkan bulan Mei 2018 sebagai Bulan Pendidikan dan Kebudayaan, yang diperingati dengan kegiatan-kegiatan bernuansa pendidikan dan kebudayaan sejak bulan April 2018 yang bermanfaat langsung bagi masyarakat dengan konsep pelibatan semua unsur masyarakat serta memasang spanduk atau publikasi berisi tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018.
  2. Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 adalah "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".
  3. Logo Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018. Logo bisa diunduh di laman www.kemdikbud.go.id.
  4. Melaksanakan upacara bendera secara serentak pada hari Rabu, 2 Mei 2018 pukul 08.00 waktu setempat, yang akan diatur lebih lanjut dalam pedoman pelaksanaan upacara bendera seperti terlampir.
  5. Bagi unit kerja di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, setelah melaksanakan upacara bendera, pada tanggal 2 Mei 2018 diharapkan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk menyemarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 dengan kegiatan bernuansa pendidikan dan kebudayaan.
  6. Untuk lebih memupuk rasa patriotisme, selain mengadakan upacara bendera, dihimbau kiranya Gubernur dan Bupati/Walikota juga berkenan untuk: a. Menyelenggarakan kegiatan apresiasi/pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh pendidikan dan kebudayaan di wilayah masing-masing, b. Melakukan ziarah ke taman makam pahlawan bidang pendidikan dan kebudayaan di wilayah masing-masing.

Juknis dan Pedoman Peringatan Hari Pendidikanan Nasional Tahun 2018


Tujuan Peringatan Hardiknas 2018
  1. memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa
  2. mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan ki hadjar dewantara dalam meletakan dasar dana arah pendidikan bangsa
  3. meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan
Baca juga : Juknis Pemilihan KS Berperstasi SD SMP SMA SMK 2018
Sasaran Peringatan Hardiknas 2018
Semua insan pendidikan antara lain:
  • pemangku kepentingan dan karyawan di lingkungan kemendikbud baik di pusat maupun di daera
  • pemangku kepentingan dan karyawan di lingkungan kementrian riset teknologi dan pendidikan tinggi, kementrian agama, kantor perwakilan republik indonesia di luar negeri, pemerintah daerah, satuan pendidikan, serta institusi penyelenggara pendidikan
Itulah sekilas yang dapat Admin tuliskan pada kesempatan artikel ini, lebih lengkap dan jelasnya dapat Anda download di bawah ini.

Demikian yang dapat Admin sampaikan semoga informasi mengenai Pedoman Peringatan Hari Pendidikanan Nasional Tahun 2018 ini dapat bermanfaat dalam persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut.

0 Response to "Pedoman Peringatan Hardiknas 2018 ( Hari Pendidikanan Nasional )"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel