Petunjuk Pengisian Registrasi Online OSN SMP Provinsi 2018

Cara Registrasi Online OSN SMP Provinsi 2018
Pada kesempatan artikel ini Admin akan memberikan informasi mengenai Olimpiade Sains Nasional SMP Tingkat Provinsi untuk Tahun 2018 perihal Petunjuk Pengisian Registrasi Online. File ini berisikan mengenai tuntutan bagi Kita dalam mengisi registrasi OSN dengan baik dan benar. OSN tingkat SMP meliputi mata pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Berikut ini Admin paparkan sekilas isi dari Petunjuk Registrasi Online tersebut :

  • Buka Website Peserta Didik http://ditpsmp.kenndikbud.go.id/ pesertadidik Lalu klik (pilih) REGISTRASI di pojok kanan atas.
  • Setelah klik registrasi selanjutnya pilih kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi
  • Masukan Nama Provinsi, Kabupaten dan Password yang telah dikirimkan oleh Direktorat Pembinaan SMP, kemudian klik "Login" (untuk nama provinsi dan kabupaten dapat mengklik tanda panah yang ada di ujung kanan Provinsi dan Kabupaten).
  • Setelah melakukan login, diwajibkan untuk mengisi data jumlah peserta permasing-masing bidang yang mengikuti OSN tingkat kabupaten/kota dan jumlah sekolah SMP/MTs yang mengikuti sesuai daftar hadir atau BAP. setelah terisi semua klik tombol simpan. (Harap di isi dengan benar karena pengisian hanya dilakukan satu kali)
  • Setelah "simpan" pada Iangkah sebelumnya, akan diarahkan untuk mengisi data peserta dengan meng klik pilihan peserta.
  • Kemudian pilih nomor 1 untuk peserta ke satu lalu klik submit untuk melakukan pengisian biodata dan seterusnya hinga 9 peserta. (Untuk provinsi yang memiliki masalah dalam Peserta harap menghubungi email. Olimpiade.ditpsmp@kemdikbud.go.id atau 021-5725683/ 087781037040).
Itulah sekilas gambaran yang dapat Admin tuliskan, dan untuk lebih lengkap dan jelas mengenai petunjuk registrasi tersebut dapat Anda download di bawah ini dalam bentuk PDF.

Demikian yang dapat Admin sampaiakn semoga informasi mengenai Olimpiade Sains Nasional SMP Tingkat Provinsi ini dapat bermanfaat. Baca juga : Diktat Pembahasan Olimpiade IPA SD/ MI PRA OSN dan IMSO

0 Response to "Petunjuk Pengisian Registrasi Online OSN SMP Provinsi 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel