Download Kisi-kisi KSM MI, MTs, MA 2018

Kisi-kisi Soal dan Materi KSM MI, MTs, MA 2018
Pada kesempatan ini Admin akan membagikan kisi-kisi untuk persiapan pelaksanaan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah atau KSM yang akan dilaksanakan pada tahun 2018. Secara umum kegiatan KSM bertujuan untuk peningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

File Kisi-kisi ini akan sangat bermanfaat bagi Bapak dan Ibu serta setiap siswa dalam persiapan untuk mengikuti perlobaan untuk masing- masing jenjang MI, MTs, dan MA. File kisi-kisi ini Admin sajikan sesuai dengan Petunjuk Teknis atau Juknis KSM 2018 yang mana soal dibuat dengan baik dan benar sesuai dengan materi yang tersaji. Berikut bidang yang dilombakan dalam kegiatan tersebut dalam setiap jenjangnya:
Madrasah Ibtidaiyah (MI) bidang yang dilombakan yaitu:
  • Matematika Terintegrasi
  • Sains IPA Terintegrasi
Madrasah Tsanawiyah (MTs) bidang yang dilombakan yaitu:
  • Matematika Terintegrasi
  • IPA Terpadu Terintegrasi
  • IPS Terpadu Terintegrasi
Madrasah Aliyah (MA) bidang yang dilombakan yaitu:
  • Matematika Terintegrasi
  • Biologi Terintegrasi
  • Fisika Terintegrasi
  • Kimia Terintegrasi
  • Ekonomi Terintegrasi
  • Geografi Terintegrasi

Kisi-kisi Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2018 Jenjang MI MTs MA

Hadirnya kisi-kisi ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi Bapak dan Ibu dalam mempersiapkan setiap siswa yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Berikut Admin gambarkan salah satu soal beserta link download untuk file selengkapnya:
Contoh untuk bidang lomba Matematika Terintegrasi MIAhmad dan teman-temannya baru saja belajar ilmu tajwid di masjid Ulul Albab. Ahmad mendapatkan pelajaran tentang hukum al-Syamsiyah dan al- Qomariyah. Pada malam hari, Ahmad mencoba menyusun sebanyak mungkin susunan huruf Hijaiyah yang membentuk ayat pertama pada sebuah surah di Al-Quran yang arti nama surahnya adalah “demi masa” tanpa mengubah ataupun menghilangkan harakatnya. Tentukan peluang terjadinya pertemuan huruf-huruf Hijaiyah yang sesuai dengan hukum bacaan Al- Qomariyah pada percobaan yang dilakukan Ahmad !
Untuk file selengkapnya, Bapak dan Ibu dapat mendownloadnya pada link berikut :
Kisi-kisi KSM MI, MTs, MA 2018 ( Unduh )
Baca juga Upadate Informasi PPG dalam jabatan Madrasah Tahun 2018
Demikian yang dapat Admin sampaikan, mengenai kisi-kisi soal KSM, semoga file yang tersaji pada artikel ini dapat bermanfaat dalam persiapan untuk mengikuti kegiatan tersebut di tahun 2018 ini.

0 Response to "Download Kisi-kisi KSM MI, MTs, MA 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel