Download Buku PJOK Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Download Buku PJOK Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Dalam pelaksanaan pembelajaran tentunya Bapak dan Ibu membutuhkan Buku Guru dan Siswa revisi terbaru edisi Kurikulum 2013 Tahun 2018. Maka dari itu untuk memaksimalkan kegiatan pembelajaran untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan PJOK Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan Buku tersebut dalam bentuk PDF. Buku ini dapat digunakan dalam pembelajaran semester 1 ganjil dan 2 genap untuk Kelas 9 jenjang SMP/MTs.

Bagi Anda yang merupakan seorang Guru yang mengampu pada mata pelajaran tersebut dan saat ini sedang mencari dan membutuhkan buku tersebut untuk pembelajaran pada tahun pelajaran 2018-2019 di Kelas IX Bapak dan Ibu dapat download dibawah ini. Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) yang disajikan dalam buku ini bukan berisi materi aktivitas yang dirancang hanya untuk mengasah kompetensi keterampilan peserta didik, atau mata pelajaran yang membaginya menjadi pengetahuan tentang kesehatan dan keterampilan berolahraga. PJOK adalah mata pelajaran yang membekali siswa dengan pengetahuan tentang gerak jasmani dalam berolahraga serta faktor kesehatan yang dapat mempengaruhinya, keterampilan dalam melakukan gerak jasmani dalam berolahraga dan menjaga kesehatannya, serta sikap perilaku yang dituntut dalam berolahraga dan menjaga kesehatan sebagai suatu kesatuan yang utuh sehingga terbentuk peserta didik yang sadar kebugaran jasmani, sadar olahraga, dan sadar kesehatan.

Aktivitasnya dirancang berbasis aktivitas terkait dengan sejumlah jenis gerak jasmani/olahraga dan usaha-usaha menjaga kesehatan yang sesuai untuk peserta didik Kelas IX SMP/MTs. Aktivitas-aktivitas tersebut dirancang untuk membuat peserta didik terbiasa melakukan gerak jasmani dan berolahraga dengan senang hati karena merasa perlu melakukannya dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan jasmani baik melalui gerak jasmani dan olahraga maupun dengan memperhatikan faktor-faktor kesehatan yang mempengaruhinya. Sebagai mata pelajaran yang mengandung unsur muatan lokal, tambahan materi yang digali dari kearifan lokal dan relevan dengan mata pelajaran ini sangat diharapkan untuk ditambahkan sebagai pengayaan dari buku ini.

Buku ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam Kurikulum 2013, siswa diajak menjadi berani untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

Itulah sekilas penjelasan yang dapat Admin sampaikan, lebih lengkap dan jelasnya mengenai hal tersebut dapat Bapak dan Ibu unduh pada link dibawah ini :
Link Buku PJOK Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Buku Guru Kelas 9 Mata Pelajaran PJOK Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2018

Hadinya Buku ini Admin harapkan dapat memaksimalkan kegiatan pembelajaran yang Bapak dan Ibu laksanakan pada kelas 9 terutama dalam kegiatan pembelajaran di tahun ajaran 2018/2019 jenjang SMP/MTs. Sebagai referensi baca juga Buku Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semua Mata Pelajaran

0 Response to "Download Buku PJOK Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel