Kumpulan Permainan Pramuka Lengkap Siaga Penggala Penegak

Kumpulan Permainan Pramuka Lengkap Siaga Penggala Penegak
Sebagai persiapan dalam pelaksanaan kegiatan pramuka pada jenajng SD SMP dan SMA, maka pada kesempatan tulisakan artikel ini Admin akan membagikan berbagai Permainan yang dapat dilaksanakan dalam kegiatan pramuka. Permainan ini sangat menyenangkan dan juga memberikan pembelajaran kepada setiap peserta (Memeberikan Pelajaran). Permainan Pramukan yang Admin bagikan dapat dikatakan umum biasa digunakan dalam kegiatan kepramukaan baik Siaga, Penggala, dan Penegak. Selengkapnya mengenai kumpulan permainan tersebut dapat Bapak dan Ibu simak serta download pada link dibawah ini.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia. https://id.wikipedia.org/wiki/Gerakan_Pramuka_Indonesia

Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing.

Pada artikel ini Admin tidak hanya akan memberikan daftar permainannya saja, tetapi juga akan membagikan cara untuk melaksanakan permainan tersebut agar lebih baik, menyenangkat dan tentunya memberikan manfaat / pelajaran. Berikut permainan yang bisa digunakan dalam kegiatan pramuka untuk siaga, penggalang dan penegak :
Flag war
Goa Gelap (The Dark Cave)
Rawa Beracun (The Poisinous Swamp)
Traffic Jam
Spider Web
Memindahkan Bendera
The Punture Pipe (Pipa Bocor)
Hole In One
Pindahan kelereng
Memasukkan Pencil Ke Dalam Botol
Oper Bola
Menembak bola
terompah panjang
Trangle Rope War (perang Tali Segi Tiga)
Meniti Jaring
The Mad Pipe (Pipa Gila)
Talang Panjang (The Cutting Pipe)
perang gajah
Tali si Buta (The Blind Rope)
Dalam kolam peralatan
petani dan pencuri peralatan
permainan mengenali teman
all stand up
arung jeram
estafet air
kalajengking
titanic
picture puzzle
bisik berantai
pelangi nama
membuat ular terpanjang
siap, bidik tembak, door
perintah berumus, benar-benar-salah

Contoh Permainan Pramuka dan Penjelas Siaga Penggala Penegak

Selengkapnya untuk penjelasan secara rinci mengenai pelaksanaan permainan tersebut, dapat Bapak dan ibu unduh pada link dibawah ini:
Kumpulan Permainan Pramuka Lengkap Siaga Penggala Penegak
Materi 1 Permainan Pramuka
Materi 2 Permainan Pramuka
Materi 3 Permainan Pramuka
Materi 4 Permainan Pramuka
Baca juga : Kumpulan Soal dan Jawaban Pramuka Lengkap
Itulah yang dapat Admin informasikan pada kesempatan artikel ini, semoga file yang tersaji untuk pelaksanaan permainan dalam kegiatan Pramuka dapat memberikan manfaat bagi Bapak dan Ibu beserta setiap Siswa yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada tingkatan Siagan, Penggala, dan Penegak.

0 Response to "Kumpulan Permainan Pramuka Lengkap Siaga Penggala Penegak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel