Modul PPL (RPL) SMK Kelas 9 Kurikulum 2013 Terbaru

Download Buku Modul PPL (RPL) SMK Kelas 9 Kurikulum 2013
Salah satu file yang sangat penting yang harus Bapak dan Ibu miliki untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar yaitu Pemodelan Perangkat Lunak. PPL adalah sebuah disiplin ilmu untuk mempelajari bentuk-bentuk pemodelan perangkat lunak yang digunakan sebagai bagian dari tahapan pengembangan perangkat lunak secara terstruktur dan berorientasi objek.
Sedangkan, Rekayasa Perangkat Lunak adalah Suatu disiplin ilmu yang membahas semua aspek produksi perangkat lunak, mulai dari tahap awal yaitu analisa kebutuhan pengguna, menentukan spesifikasi dari kebutuhan pengguna, disain, pengkodean, pengujian sampai pemeliharaan sistem setelah digunakan.

File yang Admin bagikan yaitu untuk jenjang SMK di Kelas 9 pada Kurikulum 2013 (K13). Definisi model sendiri mempunyai Pengertian yang beragam sesuai dengan dunianya mulai dari pengertian sehari-hari (everyday sense) sampai technical sense. Contoh dari everyday sense, adalah artis merupakan (foto) model yang mendapat peran untuk memamerkan model-model pakaian karya disainer terkenal. Model matematik hanya salah satu jenis dari model dalam lingkup technical sense. Dalam banyak aplikasi engineering, model didefinisikan sebagai representasi dari sistem yang disederhanakan. Representasi ini pun juga bermacam-macam mulai dari yang bersifat physical, pictorial, verbal, schematic dan symbolic

Jadi Pemodelan merupakan suatu proses dalam representasi abstrak suatu model. Proses pemodelan menampilkan deskripsi suatu proses dari beberapa perspektif tertentu. Proses pemodelan perangkat lunak merupakan aktifitas yang saling terkait (koheren) untuk menspesifikasikan, merancang, implementasi dan pengujian sistem perangkat lunak. (www.ilmukomputer.com, Pemodelan Data, 2005).

Pada tingkat teknik, rekayasa perangkat lunak dimulai dengan serangkaian tugas pemodelan. Model analisis sebenarnya merupakan serangkaian model yang merupakan representasi teknis yang pertama dari system.

Itulah sekilas yang dapat Admin informasikan mengenai Modul ini pada jenjang Sekolah Menengah Kejuruan. File yang dibagikan merupkan Bahan Ajar Mata Diklat. Selengkapnya mengenai file PPL tersebut untuk dapat Bapak dan Ibu download dibawah ini:
Modul PPL (RPL) SMK Kelas 9 (XI) Kurikulum 2013 UNDUH DISINI

Demikian yang dapat Admin bagikan, semoga file yang tersaji ini memberikan manfaat dalam kegiatan pembelajaran K13 yang akan Anda laksanakan.

0 Response to "Modul PPL (RPL) SMK Kelas 9 Kurikulum 2013 Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel