Paket Unit Pembelajaran SBdP SD PKB Melalui PKP SD Melalui Zonasi Tahun 2019

Download buku modul Paket Unit Pembelajaran SBdP SD PKB Melalui PKP SD Melalui Zonasi Tahun 2019
Unit Pembelajaran yang sudah tersusun untuk mata pelajaran SBdP ini diharapkan dapat meningkatkan pembelajaran yang akan Bapak dan Ibu laksanakan. Unit Pembelajaran ini disusun berdasarkan analisis Standar Kompetensi Lulusan, Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar, serta analisis soal-soal Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi merupakan salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang menekankan pada pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS). Keterampilan berpikir tingkat tinggi adalah proses berpikir kompleks dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, menganalisis dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas mental yang paling dasar yang sebaiknya dimiliki oleh seorang guru professional.

Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi lebih berfokus pada upaya memintarkan peserta didik melalui pembelajaran berorientasi keterampilan berpikir tingkat tinggi. Berbasis zonasi ini dilakukan mengingat luasnya wilayah Indonesia. Zonasi diperlukan guna memperhatikan keseimbangan dan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat, sehingga peningkatan pendidikan dapat berjalan secara masif dan tepat sasaran.

Materi Unit Pembelajaran Seni Budaya dan Prakarya SBdP ini mengandung bahan bacaan sesuai dengan kompetensi dasar yang ada pada tema yang dipilih dalam buku guru kurikulum 2013 yang sudah disesuaikan dengan permendikbud terkait. Kompetensi yang diharapkan adalah Mengidentifikasi karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat ditingkat provinsi dan Mengindentifikasi pengaruh karakteristik geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim terhadap kehidupan budaya.

Kumpulan link download Pdf Materi PKB Melalui PKP Melalui Zonasi SBdP SD Lengkap Tahun 2019, Paket Unit Pembelajaran

Guru profesional memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan prestasi peserta didik. Penelitian menunjukkan bahwa 30% prestasi peserta didik ditentukan oleh faktor guru. Dengan demikian maka guru harus senantiasa meng-update dirinya dengan melakukan pengembangan keprofesian berkelanjutan. Jika program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan sebelumnya didasarkan pada hasil Uji Kompetensi Guru, berfokus pada peningkatan kompetensi guru khususnya kompetensi pedagogi dan profesional, maka Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi lebih berfokus pada upaya memintarkan peserta didik melalui pembelajaran berorientasi keterampilan berpikir tingkat tinggi. Berbasis zonasi ini dilakukan mengingat luasnya wilayah Indonesia. Zonasi diperlukan guna memperhatikan keseimbangan dan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat, sehingga peningkatan pendidikan dapat berjalan secara masif dan tepat sasaran.

Itulah sekilas yang dapat Admin informasikan mengenai kumplan materi PKB melalui PKP pada jenjang Sekolah Dasar, selengkapnya mengenai modul atau buku paket tersebut dapat Bapak dan Ibu unduh dibawah ini:
Unit Pembelajaran PKP SBdP SD.pdf  LINK DOWNLOAD

Demikian yang dapat Admin bagikan semoga paket materi pembelajaran PKB PKP ini memberikan manfaat bagi Bapak dan Ibu yang sedang mencari dan membutuhkannya.

0 Response to "Paket Unit Pembelajaran SBdP SD PKB Melalui PKP SD Melalui Zonasi Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel