Soal Pretest SMK PPG Dalam Jabatan tahun 2019

Download contoh Soal Pretest SMK PPG Dalam Jabatan tahun 2019
Dalam rangkat Program Pendidikan Profesi Guru pada jenjang SMK maka pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan soal-soal untuk Bapak dan Ibu sebagai bahan latihan/ contoh . Soal yang Admin bagikan ini dibuat berdasarkan kegiatan Kisi-kisi PPG dalam Jabatan untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan. Soal ini admin bagikan sebagai persiapn kegiatan PPGJ di tahun 2019 sesuai dengan surat Edaran Pelaksanaan kegiatan seleksi Kemampuan akademik untuk PNS dan Non PNS atau Pretest pada tahun pelajaran 2019-2020.

Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru. Pendidikan profesi guru harus ditempuh selama 1-2 tahun setelah seorang calon lulus dari program sarjana kependidikan maupun non sarjana kependidikan. PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) merupakan program pengganti akta IV yang tidak berlaku muali tahun 2005. Lulusan pendidikan profesi guru dalam jabatan akan mendapatkan Gr di belakang nama guru tersebut. Seperti Contoh Galih Ramdani S,Pd,Gr

Soal yang Admin bagikan ini merupakan arsip dari soal yang lalu yang telah digunakan sebagai bahan latihan jadi Admin pada kesempatan artikel ini membagikan soal tersebut hanya sebagai gambaran atau contoh saja (Prediksi). Dalam artikel ini telah tersaji soal-soal untuk semua mata pelajaran jadi tentunya akan membantu Bapak dan Ibu beserta rekan Guru lainnya yang sedang mencari dan membutuhkan soal ulangan atau penilaian.

Selengkapnya mengenai soal pretest untuk kegiatan PPG ini dapat Bapak dan Ibu download pada link dibawah ini :
Soal Pretest SMK PPG Dalam Jabatan tahun 2019 Bagian 1 DOWNLOAD DISINI
Soal Pretest SMK PPG Dalam Jabatan tahun 2019 Bagian 2 DOWNLOAD DISINI
Soal Pretest SMK PPG Dalam Jabatan tahun 2019 Bagian 3 DOWNLOAD DISINI

Admin membagikan soal ini secara lengkap untuk membantu Bapak dan Ibu agar lebih siap dalam mengikuti kegiatan seleksi atau Pretes untuk mengikuti program Pendidikan Profesi Guru. Semakin banyak kita berlatih diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan.

Persyaratan dalam mengikuti PPG Dalam Jabatan Tahun 2019
Calon peserta wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut:
a. Guru Tetap yaitu guru yang status kepegawaiannya PNS dan Non PNS serta Guru Tetap Yayasan (GTY) yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian atau diangkat oleh yayasan berdasarkan perjanjian kerja di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah atau masyarakat yang belum memiliki sertifikat pendidik.
b. Terdaftar pada Data Pokok Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
c. Diangkat sebagai guru sampai dengan 31 Desember 2015.
d. Memiliki NUPTK.
e. Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) dari perguruan tinggi yang memiliki program studi yang terakreditasi, dibuktikan dengan scan ijazah S-1/ D-IV dan sesuai dengan bidang studi pada PPG yang akan diikuti.
f. Berusia setinggi-tingginya 57 tahun dihitung sampai dengan tanggal 31 Desember tahun 2019.
g. Sehat jaSMKni dan rohani.

Kumpulan Soal Pretes SMK Tahun 2019/ 2020

Itulah yang dapat Admin bagikan pada kesempatan artikel ini, semoga file yang tersaji dapat bermanfaat dalam persiapan kegiatan Pendidikan profesi guru dalam jabatan yang akan Bapak dan Ibu ikuti.

0 Response to "Soal Pretest SMK PPG Dalam Jabatan tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel