Inilah Juklak KOSN SMP 2020 Terbaru

Download file Pdf Juknis Juklak KOSN SMP 2020 Terbaru
Salah satu file atau dokumen yang saat ini sedang dicari oleh Bapak dan Ibu Guru pada jenjang SMP/ MTs yaitu Petunjuk teknis atau Petunjuk pelaksanaan kegiatan kompetisi olahraga siswa nasional (KOSN) sekolah menengah pertama (SMP) tahun 2020. Maka dari itu membantu Anda yang sedang membutuhkan file tersebut Admin membuat artikel ini. Silahkan simak pembahasannya dan download file lengkapnya dalam bentuk Pdf pada akhir artikel ini .

Aktivitas olahraga merupakan elemen pendukung dalam meraih prestasi akademik, salah satu kunci mendapatkan hasil maksimal dalam pembelajaran. Oleh sebab itu, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memandang perlu memprogramkan kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat SMP Tahun 2020 yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, Kabupaten/Kota, Provinsi sampai dengan tingkat Nasional. Terdiri dari 5 (lima) cabang olahraga , yakni : 1. Atletik; 2. Renang; 3. Bulutangkis; 4. Pencak Silat; dan 5. Karate.

Pengertian Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN)
KOSN adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antar siswa SMP/MTs atau yang sederajat dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu.

KOSN (yang dulunya dikenal dengan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, disingkat O2SN) merupakan ajang silaturahmi para atlet muda sekaligus wadah kompetisi antar siswa SMP Negeri/Swasta, MTs, SMP Terbuka atau yang sederajat dibidang olahraga dalam lingkup wilayah tertentu.

Tujual Pelaksanaan KOSN (O2SN) Tahun 2020
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengagendakan kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2020 dengan tujuan untuk menyiapkan para peserta didik yang sehat jasmani, rohani dan berkarakter agar mampu bersaing, terampil, memiliki mental tangguh, berkolaborasi dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan dalam menghadapi setiap tantangan di era saat ini.

Cabang perlombaan KOSN (O2SN) Tahun 2020
Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat SMP dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat nasional. Cabang olahraga yang dilombakan/dipertandingan meliputi : 1. Atletik; 2. Renang; 3. Bulutangkis; 4. Pencak Silat; dan 5. Karate.

Tujuan
1. Meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang olahraga yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religius, integritas,
nasionalisme, mandiri, dan gotong royong;
2. Mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga;
3. Meningkatkan kesehatan jasmani dan prestasi siswa bidang akademis dan non akademis;
4. Meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga;
5. Meningkatkan kecakapan kolaboratif, kooperatif dan kompetitif secara sehat;
6. Melatih sportivitas dan tanggung jawab;
7. Meningkatkan persatuan dan kesatuan antara peserta didik seluruh Indonesia.

Penyelenggaraan Seleksi KOSN
Seleksi diselenggarakan secara berjenjang, yakni:
1. Tingkat Sekolah
2. Tingkat Kecamatan
3. Tingkat Kabupaten/Kota
4. Tingkat Provinsi
5. Tingkat Nasional

JUKNIS JUKLAK KOSN O2SN sekolah menengah pertama (SMP) tahun 2020
Itulah sekilas penjelasan yang dapat Admin sampaikan, lebih lengkap mengenai pembahasannya dapat Bapak dan Ibu baca pada file lengkapnya yang dapat Anda unduh pada link dibawah ini:
Inilah Juklak KOSN SMP 2020 Terbaru Pdf DOWNLOAD DISINI

0 Response to "Inilah Juklak KOSN SMP 2020 Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel