RPP Kelas 6 Tema 1 2 3 4 Satu Lembar Kurikulum 2013 Tahun 2020

RPP Tema 1 2 3 4 Rencan pelaksanaan pembelajaran 1 lembar halaman yang akan Admin bagikan pada kesempatan artikel ini yaitu untuk jenjang SD dan MI dalam Pembelajaran Kurikulum 2013 . Rencana pelaksanaan pembelajaran yang di share dibuat berdasarkan SE Mendikbud. RPP ini pun dibuat sesuai materi Buku Guru dan Siswa Revisi 2018. Hadirnya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran terbaru ini diharapkan memberikan manfaat bagi Bapak dan Ibu dalam kegiatan belajar mengajar pada tahun pelajaran 2020-2021

Sesuai dengan Judul artikel ini RPP yang akan dibagikan pada artikel ini yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kelas 6 Satu Lembar Halaman yang pembuatannya sesuai dengan ketentuan terbaru pembuataan RPP (SE Mendikbud No 14 Tahun 2019) yang didalamnya menggantikan 13 komponen menjadi hanya 3 komponen saja. Sehingga RPP ini sangat mudah dibuat.
download contoh RPP Kelas 6 Tema 1 2 3 4, 1 Lembar Halaman Kurikulum 2013 Tahun 2020 Terbaru pdf docx
Meskipun kelihatannya mudah akan tetapi dalam pembuatannya harus sesuai dengan ketentuannya. Maka dari itu pada kesempatan artikel ini Admin share RPP 1 (satu) Halaman sebagai contoh bagi Bapak dan Ibu Guru Kelas 6 dalam pembuatan Rencana Pelaksanaan pembelajaran tersebut. Selengkapnya mengenai file RPP terbaru dapat Bapak dan Ibu simak dan download pada link dibawah ini.

Daftar Tema dan Subtema untuk RPP Kelas 6 Pembelajaran 1 2 3 4 5 6 Tahun Pelajaran 2020-2021

RPP yang Admin share pada kesempatan artikel ini untuk Kelas VI meliputi :
Nama Tema dan Subtema Semester 1 ganjil
Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup
Subtema 1 Tumbuhan Sumber Kehidupan
Subtema 2 Hewan Sahabatku
Subtema 3 Lestarikan Dan Hewan Tumbuhan
Subtema 4 Kegiatan Pembiasaan Literasi

Tema 2 Persatuan Dalam Perbedaan
Subtema 1 Rukun Dalam Perbedaan
Subtema 2 Bekerja Sama Mencapai Tujuan
Subtema Subtema 3 Bersatu Kita Teguh
Subtema 4 Kegiatan Pembiasaan Literasi

Tema 3 Tokoh Dan Penemuan
Subtema 1 Penemu Yang Mengubah Dunia
Subtema 2 Penemu Dan Manfaatnya
Subtema 3 Ayo, Menjadi Penemu
Subtema 4 Kegiatan Pembiasaan Literasi

Tema 4 Globalisasi
Subtema 1 Globalisasi Di Sekitarku
Subtema 2 Globalisasi Dan Manfaatnya
Subtema 3 Globalisasi Dan Cinta Tanah Air
Subtema 4 Kegiatan Pembiasaan Literasi

Tema 5 Wirausaha
Subtema 1 Kerja Keras Berbuah Kesuksesan
Subtema 2 Usaha Di Sekitarku
Subtema 3 Ayo, Belajar Berwirausaha
Subtema 4 Kegiatan Pembiasaan Literasi

Seorang Guru dalam melaksanaan kegiatan belajar mengajar tentunya harus memiliki Perencanaan pembelajaran yang dirancang dalam bentuk Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang mengacu pada Standar Isi. Perencanaan pembelajaran K13 meliputi penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran dan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian pembelajaran, dan skenario pembelajaran. Penyusunan Silabus dan RPP disesuaikan pendekatan pembelajaran Kurikulum 2013 yang digunakan.

Maka dari itu setiap Guru pada jenjang SD dan MI terutama di Kelas VI dalam melaksanaan kegiatan pembelajaran di semester 1 ganjil gasal harus membuat RPP dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan Permendikbud serta materi BG dan BS Kelas 6. Maka dari itu membantu Bapak dan Ibu dibawah ini Admin telah menyiapkan link download untuk file contoh RPP satu halaman .

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). Setiap pendidik pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik. RPP disusun berdasarkan KD atau subtema yang dilaksanakan kali pertemuan atau lebih.

Selengkapnya mengenai contoh dan panduan dalam pembuatan RPP untuk jenjang Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah dapat Bapak dan Ibu unduh pada link berikut ini:
Format Sesuai SE Mendikbud No 14 Tahun 2019 DOWNLOAD
Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 DOWNLOAD

Perangkat pembelajaran RPP 1 Lembar Halaman :

RPP yang Admin share pada kesempatan artikel ini untuk Kelas VI meliputi :
Nama Tema dan Subtema Semester 1 ganjil
Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup DOWNLOAD DISINI
Tema 2 Persatuan Dalam Perbedaan DOWNLOAD DISINI
Tema 3 Tokoh Dan Penemuan DOWNLOAD DISINI
Tema 4 Globalisasi DOWNLOAD DISINI
Tema 5 Wirausaha DOWNLOAD DISINI

Demikian yang dapat Admin bagikan semoga file yang tersaji ini memberikan manfaat bagi Bapak dan Ibu yang sedang mencari contoh atau referensi dalam pembuatan RPP 1 Satu Lembar Halaman untuk revisi tahun 2020

0 Response to "RPP Kelas 6 Tema 1 2 3 4 Satu Lembar Kurikulum 2013 Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel