KI KD SMA Kondisi Khusus Tahun 2020 Keputusan Balitbang Kemendikbud

download terbaru KI KD SMA Kondisi Khusus Tahun 2020 Keputusan Balitbang Kemendikbud
Persiapan dalam kegiatan pembelajaran di tahun pelajaran baru 2020/ 2021 pada masa Pandemi Admin pada kesempatan artikel ini akan memberikan materi dan informasi secara lengkap perihal Kompetensi Inti ( KI ) dan Kompetensi Dasar ( KD ) untuk Jenjang SMA . Kedua kompetensi tersebut memiliki peranan yang sangat penting dalam pembelajaran yang tentunya harus Bapak dan Ibu kuasai. File KI dan KD yang Admin bagikan pada kesempatan ini di tujuan untuk jenjang SMA Semua Kelas baik di Kelas X , XI dan XII yang merupakan file Kurikulum 2013.

Pengertian Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar. KI adalah tingkat kemampuan untuk mencapai Standar Kompetensi Lulusan ( SKL ) yang harus dimiliki oleh peserta didik pada setiap tingkat, kelas atau program. Sementara KD adalah kemampuan untuk mencapai Kompetensi Inti yang harus diperoleh oleh peserta didik melalui pembelajaran. Kompetensi Dasar adalah konten atau kompetensi yang terdiri atas sikap, pengetahuan, dan ketrampilan yang bersumber pada kompetensi inti yang harus dikuasai peserta didik. Kompetensi tersebut dikembangkan dengan memperhatikan karakteristik peserta didik, kemampuan awal, serta ciri dari suatu mata pelajaran.

Maka dari itu KI dan KD memiliki keterkaitan satu sama lainnya file yang Admin bagikan digunakan pada masa Kondisi Khusus saat ini. Bagi Anda yang mengampu pada kelas 10 , 11, 12 tentunya harus memiliki file tersebut dan mempelajarinya. Admin di akhir artikel ini akan membagikan file tersebut untuk semua mata pelajaran. Bagi Anda yang mengampu pada Guru Mata Pelajaran Umum PAI BP, PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, Sejarah Indonesia, Bahasa Inggris, Mapel Umum Seni budaya, PJOK, PKWU, Mapel Peminatan Akademik dan Pilihan tersebut dan saat ini sedang mencari file Kompetensi Inti dan Dasar K13 sesuai dengan revisi terbaru sesuai keputusan Balitbang kemendikbu, Anda dapat download secara lengkap pada link dibawah ini untuk semester 1 ganjil dan 2 genap.

KI dan KD Kelas 10 , 11 , 12 SMA Kurikulum 2013 Tahun 2020 Kondisi Khusus

Berikut link unduhan selengkapnya mengenai file KI dan KD untuk semua mata pelajaran tersebut pada jenjang SD :
KEPUTUSAN KEPALA BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAN PERBUKUAN NOMOR 018/H/KR/2020 TENTANG KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR PELAJARAN PADA KURIKULUM 2013 PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI, PENDIDIKAN DASAR, DAN PENDIDIKAN MENENGAH BERBENTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS UNTUK KONDISI KHUSUS
KI KD Tahun 2020 (UNDUH)
SK Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Tahun 2020 (UNDUH)

Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga file Kompetensi inti dan dasar pada jenjang SMA ini dapat memberikan manfaat dalam kegiatan pembelajaran yang Anda laksanakan.

0 Response to "KI KD SMA Kondisi Khusus Tahun 2020 Keputusan Balitbang Kemendikbud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel