Download POS USBN SD SMP SMA SMK 2018 (Update Februari)

Di kesempatan artikel ini Admin akan membagikan Update Bulan Februari 2018 perihal Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional Berstandar Nasional (POS USBN) dari BSNP/ Badan Standar Nasional Pendidikan Tahun Pelajaran 2017-2018 secara lengkap untuk semua jenjang dapat pendidikan sekolah seperti SD/SMP/SMA/SMK.

Hadirnya POS USBN ini di harapkan dapat menjadi wadah informasi bagi setiap Sekolah dan Guru dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan persiapan kegiatan tersebut. Selengkapnya mengenai POS USBN Tahun 2018 dapat Bapak dan Ibu download pada link di bawah ini. Akan tetapi sebelum menuju kepada file mari kita simak penejelasan yang mengenai pengertian dan fungsinya. Prosedur  Operasional    Standar  Penyelenggaraan  Ujian  Sekolah  Berstandar Nasional yang selanjutnya disebut POS USBN adalah ketentuan yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan USBN. Ujian  Sekolah  Berstandar  Nasional  yang  selanjutnya  disebut  USBN  adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan  dengan  mengacu  pada  Standar  Kompetensi  Lulusan  untuk memperoleh pengakuan atas prestasi  belajar. Bahan USBN adalah bahan yang digunakan dalam penyelenggaraan USBN yang
mencakup naskah soal,  LJUSBN, berita acara, daftar hadir, amplop, tata tertib,
dan pakta integritas.
Download POS USBN SD SMP SMA SMK 2018 (Update Februari)

Selengkapnya:
Unduh file POS USBN SD SMP SMA SMK 2018 (Update 7 Februari) PDF

USBN SD/MI Mata  pelajaran  yang  diujikan  dalam  USBN  meliputi  Bahasa  Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Bentuk,  jumlah  butir  soal,  dan  alokasi  waktu  untuk  masing-masing  mata pelajaran yang diujikan diatur sebagai berikut.

Rincian Soal:

  • Bahasa Indonesia terdiri dari 40 Soal Pilihan Ganda dan 5 soal Uraian dengan durasi waktu 120 menit
  • Matematika terdiri dari 30 Soal Pilihan Ganda dan 5 soal Uraian dengan durasi waktu 120 menit
  • Ilmu Pengetahuan Alam terdiri dari 35 Soal Pilihan Ganda dan 5 soal Uraian dengan durasi waktu 120 menit

USBN  untuk  Pendidikan  Agama  dan  Budi  Pekerti  bagi  peserta  didik Madrasah Ibtidaiyah (MI) diatur tersendiri oleh Kementerian Agama.

Dan untuk informasi lebih lengkap baik untuk jenjang SD SMP SMA SMK dapat Bapak dan Ibu unduh pada link yang telah Admin sediakan di atas. Hadirnya file POS USBN ini di harapkan dapat memberikan informasi yang lengkap dan jelas mengenai persiapan ujian sekolah.bestandar nasional. Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga dapat bermanfaat. Untuk file lainnya dapat menuju pada link beriktu ini.

0 Response to "Download POS USBN SD SMP SMA SMK 2018 (Update Februari)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel