JUKNIS O2SN SMP 2018

Download JUKNIS O2SN SMP 2018
Tema untuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 yaitu “Melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Membentuk Pelajar yang Berprestasi Akademi, Olahraga dan Berbudi Pekerti Luhur”. Dan melalui buku Petunjuk Pelaksanaan ini diharapkan pihak-pihak terkait dalam pengelolaan kegiatan 02SN di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan sekolah dapat menggunakan buku JUKNIS ini sebagai pedoman pelaksanaan, sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Akhirnya kami mengharapkan agar semua pihak terkait secara bersama-sama dan bergotong royong menyukseskan pelaksanaan program Lomba, Festival dan Olimpiade. Semoga buku petunjuk pelaksanaan bermanfaat bagi pelaksanaan kegiatan tahun 2018.

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP merupakan suatu wahana bagi peserta didik untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter melalui pembinaan kegiatan olahraga yang dilakukan secara bertahap dan berjenjang. Kegiatan O2SN juga merupakan wahana pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga, serta penumbuhan nilai-nilai pendidikan karakter melalui kedispilinan, kreativitas, daya juang, jujur, sportif, kompetitif, solidaritas, dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, pelaksanaan O2SN SMP Tahun 2018 membutuhkan panduan yang dapat digunakan untuk petunjuk bagi pelaksanaan O2SN SMP Tahun 2018 baik mulai tahap sekolah, kecamatan, kabupten/kota, provinsi, hingga tahap nasional.

Petunjuk Pelaksanaan (JUKLAK) O2SN SMP Tahun 2018 ini tidak hanya berisi juknis pelaksanaan lomba O2SN, tapi juga memberikan perspektif pentingnya O2SN SMP Tahun 2018. Selengkapnya mengenai JUKNIS ini dapat Bapak dan Ibu download pada link berikut ini:
Link File Petunjuk Pelaksaan/Teknis Kegiatan O2SN SMP 2018 Pdf

Hasil yang diharapkan dari kegiatan O2SN SMP 2018
1. Adanya peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis.
2. Terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga, sebagai bibit unggul atlet pada tingkat wilayah tertentu.
3. Terjalinnya kesatuan dan persatuan antar siswa seluruh Indonesia melalui O2SN.

0 Response to "JUKNIS O2SN SMP 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel