Kumpulan Materi Pesantren Kilat Ramadhan SD MI SMP MTs

Dalam menghadapi bulan suci ramdhan setiap Sekolah dan Madrasah merubah pola kegiatan pembelajaran, materi pembelajaran yang biasanya Kurikulum 2013 di ganti dengan materi pesantren kilat. Maka dari itu setiap Guru tentunya harus mencari materi yang lengkap agar kegiatan PASKIL dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan jenjang SD, MI, SMP dan MTs yang Anda Ampu pada saat ini.

Maka dari itu pada kesempatan tulisan artikel ini Admin secara lengkap akan membagikan Materi Pesantren Kilat Ramadhan, pada link download di bawah ini. Akan tetapi sebelum menuju kepada materi mari kita simak sekilas penjelasan mengenai Pesantren Kilat.

Perkataan pesantren kilat brasal dari kata santri, dengan awalan “pe”dan akhiran”an”yang berarti tempat tinggal santri, Soegarda Poerbakawatja juga menjelaskan pesantren berasal dari kata santri, yaitu seseorang yang belajar agama Islam, dengan demikian pesantren mempunyai arti tempat orang berkumpul untuk belajar agama Islam, dan kata kilat berarti “cepat sekali”. Dari kedua kata tersebut dapat di artikan bahwa pesantren kilat adalah tempat para santri belajar agama secara memadai dalam waktu yang tidak terlalu lama, yaitu jangka waktu tertentu secara terbatas.
Kumpulan Materi Pesantren Kilat Ramadhan SD MI SMP MTs

Lamanya kegiatan pesantren kilat berkisar antara satu minggu sampai dengan tiga minggu. Adapun materi yng diajarkan dalam kegiatan pesantren kilat meliputi membaca Al-Qur’an, keimanan islam, Fiqih (ibadah), dan Ahklaq

Kumpulan Materi Pesantren Kilat Ramadhan SD MI SMP MTs

Peserta dalam pesantren kilat dibagi menurut tingkat kemampuannya, mulai dari kelompok pemula sampai kelompok lanjutan. Sama halnya dengan Sekolah atau Madrasah sesuai dengan Kelasnya masing-masing. Materi yang diajarkan dalam kelompok pemula adalah, belajar membaca Al-Qur’an dan amalan agama sehari-hari sedangkan dalam kelompok lanjutan materi yang diajarkan adalah belajar membaca kitab kuning dan diskusi dalam masalah-masalah islam yang bertemporer.

Peserta yang mengikuti kegiatan pesantren kilat ada yang menginap dan ada juga yang tidak menginap (ini yang banyak). Bagi Anda Guru SD MI SMP MTs yang akan melaksanakan tugas dalam kegiatan Ramadhan berikut link download secara lengkap untuk materi PASKIL Sekolah di bawah ini:
PRESENTASI PESANTREN KILAT 2.pptx
PRESENTASI PESANTREN KILAT 1.pptx
WUDHU.docx
TEPUK.docx
TEPUK PESANTREN.pptx
sifatAllah.ppt
SOAL CERDAS CERMAT.docx
Score Cerdas Cermat.xlsx
POST TEST B.docx
PENINGGALAN SEJARAH ISLAM.docx
Pembawa Acara - MC.docx
mewarnai dan melukis.docx
MATERI LAIN.docx
Manfaat Puasa bagi kesehatan.docx
MAKANAN HARAM.docx
Kalimat Thoyyibah.docx
KALIMAT THAYYIBAH.docx
hadits.pptx
aqidah.pps
CERAMAH PILDACIL - SAYANG ORANGTUA.docx
CERAMAH PILDACIL - PENTINGNYA SHOLAT 5 WAKTU.docx
CERAMAH PILDACIL - Menuntut Ilmu.docx
CERAMAH PILDACIL - MANFAAT SHODAQOH.docx
CERAMAH PILDACIL - HIDUP SEKALI.docx
CERAMAH OLEH ANAK.docx
Ceramah - Adab Kepada Orangtua.docx
ADAB MAKAN.pptx
25 NABI.docx

Hadirnya materi ini di harapkan dapat membantu memudahkan Bapak dan Ibu dalam persiapan untuk pelaksaan kegiatan pesantren ramdhan di sekolah atau madrasah yang Anda Ampu. Demikain yang dapat Admin sampaikan, semoga file yang tersaji ini dapat memberikan manfaat dalam PASKIL di jenjang SD MI SMP dan MTs secara lengkap.

0 Response to "Kumpulan Materi Pesantren Kilat Ramadhan SD MI SMP MTs"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel