Download Pedoman Perlombaan Karya Inobel Guru SD 2018

Pedoman Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Guru SD Tahun 2018 diharapkan dapat menjadi acuan bagi panitia penyelenggara, guru, tim penilai/juri, Sekolah Dasar (SD), Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam melaksanakan perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran bagi guru SD secara efektif dan efisien.

Inobel merupakan ajang kompetisi inovasi pembelajaran bagi guru, baik dalam hal pendekatan, model, strategi, metode, teknik, maupun media pernbelajaran. Suatu inovasi yang dapat membantu memecahkan permasalahan pembelajaran diharapkan dapat meningkatkan proses dan basil belajar yang bermutu agar peserta didik dapat beradaptasi dengan tuntutan-tuntutan abad 21. Melalui perlombaan ini, karya-karya inovasi pembelajaran yang terpilih dapat dimanfaatkan sebagai rujukan bagi guru dalam peningkatan mutu pembelajaran.

Di akhir artikel nanti Bapak dan Ibu yang akan mengikuti kegiatan INOBEL dapat download file Pedoman atau JUKNIS Pelaksanaan ini secara lengkap dalam bentuk pdf agar informasi yang di dapat lebih lengkap dan jelas dalam semua aspek.

Pedoman Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Guru SD 2018 (INOBEL)

Pembelajaran di sekolah merupakan salah satu bagian penting dalam pendidikan untuk ditingkatkan mutunya secara terus-menerus. Proses ini hendaknya mampu memfasilitasi peserta didik untuk memiliki kemampuan memecahkan masalah dan dapat hidup selaras sebagai warga dunia yang baik. Untuk mewujudkan harapan tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menyelenggarakan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru Sekolah Dasar (SD) Tingkat Nasional Tahun 2018 dengan tema: "lnovasi Pembelajaran untuk Menjawab Tuntutan Abad ke-21"

Tujuan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru SD Tingkat Nasional Tahun 2018, sebagai berikut.
1. memotivasi untuk melakukan inovasi pembelajaran;
2. memotivasi guru dalam berkarier melalui karya inovasi pembelajaran;
3. menghasilkan karya inovasi pembelajaran;
4. mendiseminasikan hasil inovasi pembelajaran kepada teman sejawat;
5. menarnpilkan hasil karya inovasi pembelajaran;
6. memublikasikan hasil karya inovasi pembelajaran melalui prosiding atau jumal;
7. memberikan penghargaan kepada guru SD yang berprestasi.

Sasaran kegiatan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru SD Tingkat Nasional Tahun 2018 adalah guru SD di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mencakup:
1. Guru Kelas yang melakukan inovasi pembelajaran Matematika atau Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA);
2. Guru Kelas yang melakukan inovasi pembelajaran muatan pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Bahasa Indonesia (IPSBI);
3. Guru Kelas atau Mata Pelajaran yang melakukan inovasi pembelajaran Seni Budaya dan Prakarya, Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan, Pendidikan Agarna, dan Muatan Lokal (SORAM).

Itulah sekilas yang dapat Admin tuliskan pada artikel ini yang di kutip dari isi Pedoman INOBEL 2018, selengkapnya mengenai isi dari file tersebut dapat Anda unduh di bawah ini:
Link Pedoman Perlombaan Karya INOBEL GURU SD 2018

Demikian artikel ini Admin sampaikan semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda yang akan melaksanakan dan mengikuti perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Guru SD (sekolah dasar).

0 Response to "Download Pedoman Perlombaan Karya Inobel Guru SD 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel