Materi OGN SD SMP Tahun 2019

Bagi Anda Guru SD dan Mata Pelajaran SMP yang pada tahun 2019 ini akan mengikuti kegiatan Olimpiade Guru Nasional tentunya wajib mengetahui Materi OGN secara lengkap agar Bapak dan Ibu dapat bersiap mulai dari sekarang untuk mempelajarinya. OGN Dikdas merupakan wahana kompetisi dalam meningkatkan kompetensi profesional dan pedagogik pada bidang yang diampunya.

Kegiatan OGN Dikdas ini diharapkan dapat memotivasi guru untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerja guru pendidikan dasar di seluruh pelosok tanah air. Peningkatan kompetensi tersebut diharapkan akan berdampak positif terhadap karier dan mutu pendidikan. Olimpiade Guru Nasional pada tahun 2018 bagi guru kelas SD dan mata pelajaran SMP ini merupakan pelaksanaan kegiatan OGN Dikdas ketiga (2016, 2017, 2019 dan tahun ini). Peserta terdiri atas Guru Kelas SD Tematik dan Guru SMP mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Pelaksanaan OGN Dikdas diawali dengan seleksi administratif secara daring (online) di tingkat kabupaten/kota. Peserta yang berhasil lolos seleksi akan diikutsertakan dalam seleksi tingkat provinsi. Peserta yang lolos seleksi tingkat provinsi akan menjadi finalis tingkat nasional. Berikut Admin paparkan selengkapnya mengenai pelaksanaan Olimpiade Guru Nasional di setiap tahapannya bersama link download Materi sesuai petunjuk teknis (JUKNIS)  :
  • Cakupan Materi OGN Tahun 2019 Guru Kelas SD Tematik : Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS
  • Cakupan Materi OGN Tahun 2019 Guru SMP : Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris

Download Materi OGN SD Tematik SMP Mapel Tahun 2019
Tema pelaksanaan OGN Dikdas tahun 2019 adalah "Membangun Guru Pendidikan Dasar yang Unggul untuk meningkatkan keterampilan Abad 21"

Persyaratan Peserta yang akan mengikuti OGN Tahun 2019
1. Guru kelas SD dan mapel SMP yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), guru bukan PNS di sekolah negeri yang memiliki Surat Keputusan (SK) dari pemerintah daerah, guru yang memiliki SK sebagai Guru Tetap Yayasan (GTY) dengan masa kerja sekurang-kurangnya 4 (empat) tahun berturut-turut.
2. Mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
3. Sudah memiliki nilai tes awal Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015/2016/2017.
4. Tidak sedang ditugasi sebagai kepala sekolah atau sedang dalam proses pengangkatan sebagai kepala sekolah atau sedang dalam transisi alih tugas ke unit kerja lainnya.
5. Belum pernah meraih medali OSNG dan OGN dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.
6. Memiliki kualifikasi akademik minimal Sarjana (S1)/D-IV.
7. Guru SMP hanya dapat mengikuti lomba pada mata pelajaran yang sama dengan mata pelajaran yang diampunya (melampirkan Data Pokok Pendidik/DAPODIK).
8. Memiliki surat izin dari kepala sekolah.

Dapat Bapak dan Ibu simak sekilas gambaran dari Materi Olimpiade Guru Nasional tahun 2019 pada gambar diatas, selengkapnya mengenai materi tersebut dapat Bapak dan Ibu unduh pada link dibawah ini.
Materi OGN SD SMP Tahun 2019 Lengkap DOWNLOAD

File yang Admin bagikan pada kesempatan bersumber dari Pedoman pelaksanaan Olimpiade Guru Nasional yang tentunya merupakan file yang benar akan digunakan dalam kegiatan OGN di Tahun 2019. Juga sebagai acuan penyelengaraan OGN Dikdas pada tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Pedoman tersebut memuat rambu-rambu teknis pelaksanaan seleksi peserta OGN .

0 Response to "Materi OGN SD SMP Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel